Penyakit Genetik Pada Golden Retriever


Di tempat ini yaitu di Gayland, kami mengangkat topic reduksi penyakit genetic pada Golden Retriever sebagai sebuah hal yang penting bagi peran kami sebagai breeders. Untuk melakukan hal ini kami melakukan beberapa hal, diantaranya:

  • Mempelajari penyakit yang terdapat pada goldens dan factor genetic yang mendasari hal tersebut
  • Termasuk anjing kami lainnya berdasarkan atas program penelitian yang sah yang kami lakukan sebanyak/ sesering mungkin sesuai kemampuan kami
  • Kami juga mendukung secara penuh program pencatatan kesehatan anjing yang memungkinkan jenis anjing keturunan murni untuk mengontrol kesehatan anjing mereka. 
  • Kamipun mengumpulkan dan memberitakan pada public data genetis dari semua anjing yang kami miliki juga sebanyak mungkin kerabat spesies mereka dan asal muasal  anjing-anjing tersebut.
  • Kami juga secara ketat menyeleksi stok breeding/ upaya kembang biak yang kami lakukan.

Kami juga lebih memprioritaskan lembaga ini pada masalah genetic, terutama bagi masalah atau penyakit genetic yang sangat rentan menimbulkan kematian awal atau kematian muda. 

Berikutnya yang kami juga perhatikan atau teliti adalah penyakit yang menyebabkan penderitaan/ kesakitan seumur hidup bagi binatang ataupun penyakit yang membutuhkan perawatan/ pengobatan yang mahal. 



Penyakit Genetik Pada Golden Retriever
Anjing Golden Retriever





Penyakit Genetik Pada Golden Retriever
Anjing Golden Retriever

Dan dalam tingkat yang lebih rendah kami juga berusaha untuk memberikan informasi tentang penyakit yang tergolong mudah diamati dan tidak memerlukan biaya yang mahal dalam pengobatannya. Termasuk juga penyakit-penyakit atau masalah pada binatang yang tidak menimbulkan dampak nyata pada tubuh hewan dan juga tidak memerlukan perawatan apapun.

Pemantauan adalah bagian yang amat penting dalam proses investigasi kami terhadap upaya breeding yang kami lakukan dan hal ini kami lakukan sebelum proses breeding ataupun setelah hewan melahirkan. 

Walau bagaimanapun, satu hal yang kami selalu tanamkan dalam pikiran kami adalah tidak ada anjing yang sempurna didunia ini. Poin ini sangat penting, sampai harus saya katakan lagi bahwa….tidak ada anjing yang sempurna! 


Breeding adalah proses menghasilkan komoditi jual dan penimbangan atau pengukuran kualitas yang amat beresiko. Karena hal itulah, kami sangat menggemari siswa yang yang mempelajari ilmu genetis dan mencari tahu agar keputusan dalam proses breeding yang kami lakukan selalu berdasarkan fakta science/ ilmu pengetahuan bukan hanya berdasarkan pemeriksaan genetic. 


Kami berusaha mencari tahu agar kami dapat mengontrol atau mengatur resiko yang mungkin terjadi dalam proses breeding yang kami lakukan. Hal tersebut kami anggap cara yang terbaik karena kami tidak mungkin mampu mengurangi resiko tersebut. 


Oleh karena itu, mungkin akan ada waktu kami tidak akan mengembang biakkan seekor anjing berdasarkan proses pemeriksaannya, karena kami percaya resiko penyakit genetis yang akan ditimbulkan akan sangat berbahaya dan ada pula saat dimana kami tetap mengembangbiakkan seekor anjing yang kurang dalam hal pemeriksaan karena kami percaya bahwa hal yang ia tawarkan akan melebihi celah tersebut.

Anda bisa percaya bahwa kami akan mendiskusikan hal-hal ini secara menyeluruh kepada anda (kemungkinan jauh lebih menyeluruh dari apa yang anda harapkan J) dan kami akan bertanggung jawab dengan keputusan kami dengan jaminan dari kami tentunya. 

Apabila anda mendapat salah satu dari anak anjing yang kami kembangbiakkan, kami juga akan meminta anda untuk ikut membantu kami dalam program kami dengan jalan membiarkan anak anjing anda untuk menjalani berbagai proses pemeriksaan genetis dan memberikan data hasil pemeriksaan tersebut kepada kami.

Kami telah melakukan banyak kegiatan yang luar biasa dalam hal mengurangi resiko dari penyakit genetic. Dan kami tentunya tidak ingin menyesatkan anda semua. Tentunya sangat tidak mungkin bagi kami untuk berhasil menghindari seluruh penyakit genetic dalam proses breeding. 


Dan untuk mengharapkan hal ini dari seorang peternak adalah sungguh hal yang membabi buta. Sekalipun dengan segala upaya yang kami telah lakukan selama lebih dari 20tahun, kami telah mengalami/ meneliti hampir sebagian besar masalah genetic yang akan kami jelaskan dalam list dibawah. 


Mengembangbiakkan anjing, sama halnya dengan petualangan genetic, hal ini sangatlah beresiko. Pada test DNA masa kini, kami tidak bisa mengetahui susunan genetic dari anjing kita secara menyeluruh yang cukup untuk menghindari suatu penyakit. 


Tapi kami dapat mempelajari, memeriksa dan mendiskusikannya dengan harapan mampu membatasi penyebaran penyakit tersebut. 


Kami tidak bisa menjanjikan anda seekor anjing yang sehat sempurna, tapi kami dapat menjanjikan bahwa kami telah menggunakan seluruh hasil pengalaman dari penelitian kami dan tentunya keahlian kami dalam hal memberikan pernyataan atau penilaian terhadap suatu penyakit genetis, yang sebelumnya kami telah jelaskan kepada anda dan kami akan selalu bertanggung jawab terhadap seluruh anak anjing kami untuk sepanjang hidup mereka.

Porsi atau sediaan pertama dari daftar identifikasi ini adalah berbagai penyakit yang paling penting untuk diperhatikan dampaknya pada peternak golden retriever dan pemilik, juga termasuk dalam prioritas lembaga kami. Sayangnya, tidak semua penyakit memiliki hasil test pemeriksaan, tapi kami tetap menggunakan data yang ada dalam keputusan proses breeding yang kami lakukan. 

Kami berusaha mencari tahu dan menyeleksi hewan dari penyakit ini dan apabila memungkinkan kita akan mengetahui penyakit ini sebelum benar-benar berdampak pada anjing. 


Kami juga mencari kemungkinan untuk mengembangbiakkan anjing dengan saudara kandung mereka sendiri, orang tua ataupun nenek moyang mereka yang tidak terinfeksi penyakit genetic. Kami juga akan berusaha jujur dalam mengevaluasi penyakit-penyakit genetic yang berpotensi terjadi pada hewan ternak kami dan segera menginformasikan hal tersebut kepada anda.

Porsi kedua dari daftar yang akan kami berikan adalah termasuk penyakit genetic tambahan yang menyerang golden yang telah kami periksa. 

Penyakit ini walaupun belum memiliki data pemeriksaan yang tuntas namun bukan berarti melemahkan penyakit ini dalam perkembangannya ataupun kebutuhannya akan perawatannya yang dirasa tidak akan sulit atau tergolong mudah.

Bagian 1
  • Cancer
  • Idiopathic Epilepsy
  • Inherited Heart Disease
  • Canine Hip Dysplasia
  • Elbow Dysplasia
  • Swallowing Disorders
  • Allergies,Hot Spots,Skin Problems
  • Immune-Related Problems

Bagian II
  • Inherited Eye Disease
  • Thyroid Abnormalities
  • Canine Von Wilebrands Disease(Vwd)
  • Other Genetics Problem

Bagian I
Cancer. Survey terkini saat ini telah menunjukkan bahwa kanker adalah pembunuh nomor satu bagi golden retriever. Tingkatan kanker mereka sejajar dengan beberapa keturunan yang telah terlebih dahulu diperkirakan memimpin insiden kanker ini, sebagai contoh Boxers. 

Ini mungkin menjadi tragedi terbesar dari golden retriever pada tahun 90-an. Kanker, contohnya saja hemangiosarcoma (kanker pada darah) dan lymphosacorma (kanker pada system limpa) merupakan  kanker pembunuh utama pada golden retriever. Sehingga masa hidup dari hewan ternak ini berkurang sampai hanya bertahan 10 ½ tahun.

Kita sangat percaya bahwa Golden seharusnya selama (12-16 tahun) sehat dan aktif selama hidupnya akan  tetapi, di sana tidak ada tes pemantauan untuk kanker sehingga ini sangat sulit untuk mengetahui apakah seekor anjing yang kamu pelihara akan hidup lama dan hidup sehat. 

Pendekatan kita adalah untuk memilih betina dari batas dimana lebih dari 75 % dari keturunan dan saudaranya dan untuk keturunan jantan dewasa yang telah mencapai usia rata- rata. Ini berarti bahwa ini tidak seperti yang kita akan breeding untuk anjing pemenang utama hari ini tetapi ini sepertinya kita akan breeding ayah mereka.

Kami juga melakukan pemeliharaan anjing kami dengan sedikit bahan kimia sebagai kemungkinan memelihara kesehatan mereka. 

Kami memberi pakan makanan mentah yang bagus (Bravo Raw Diet), makanan pokok dari alam dalam jumlah minimal, organic jika memungkinkan. Kami memberi tambahan anjing kami dengan probalance, minyak ikan salmon dan produk dinamit


Kami juga tidak memvaksin anjing kami lebih lama secara teratur, memilih sementara untuk mengecek keadaan kekebalan dengan darah mengunakan program test VAX Universitas Cornell. Program vaksinasi kami termasuk menjaga anak anjing selama (8-9 minggu). Jadi vaksin pertama mereka diberikan pada usia relatif dewasa yaitu sistem kekebalan. 


Kami menganjurkan para pembeli untuk mengikuti program ini sebaik- baiknya. Kami juga menambahkan kanker sebagai jaminan kami, pemberian garansi selama 6 tahun melawan semua kanker yang menimbulkan kematian.

Canine Hip Dyplasia (CHD). CHD adalah cacat atau ketidaknormalan kelonggaran tulang sendi pinggul. Mempengaruhi anjing- anjing menunjukkan tidak ada gejala atau mungkin lumpuh dari masih baru 8 minggu. 

Anjing yang mengalami gejala awal dalam hidupnya sering terjadi/ timbul encok di tulang sendi pinggul selamanya. Penyakit ini sedikit disebabkan oleh pencampuran gen dan factor lingkungan. Bentuk dari warisan belum diputuskan tetapi pikiran untuk poligenic (disebabkan oleh penyebaran dari banyak gen).

Ada dua methode saat ini dari pemantauan anjing untuk CHD. Keduanya membutuhkan sinar X. 

Pada umumnya pemantauan dilakukan melalui Orthopedic Foundation For Animal (OFA) dengan memberikan penilaian pada anjing BAIK SEKALI, BAIK dan CUKUP. Itu digolongkan pada tingkat RINGAN, CUKUP, BERAT. Anjing dengan penemuan  kurang tegas dianggap PERBATASAN. Di Gaylan’s, kita hanya menternakkan anjing berizin dengan penilaian baik sekali, baik, atau cukup. Penilain OFA di tunjukkan dengan penomoran seperti GR11111G24F. 


Ini menunjukkan sinar X anjing adalah Golden Retriver (GR) dengan nomor izan 11111 dan penilaian “BAIK” (G) yang telah disinar X 24 bulan (24) dan betina (F). Penilaian sangat bagus akan ditunjukkan oleh sebuh E dan cukup sebagai F setelah penilaian nomor.

Baru- baru ini lagi, sebuah Universitas di Pennsylvania telah memperkenalkan sebuah prosedur informasi tentang pinggul anjing tapi tanpa memberikan perizinan. 

Malahan, PennHip memberikan angka anjing ini kemungkinan menggunakan index distraksi (DI) dari perkembangan CHD. Kami mencoba menternak anjing dengan sebuah DI yang menempatkan anjing tersebut diatas 50% untuk semua Goleen Retriever. Sekarang, rata- rata DI golden adalah 55 juga anjing- anjing dengan DIs dari 54 dan di bawah adalah dalam percentase ini.


40 tahun dari sejarah Golden Retriever juga menunjukkan bahwa ternak anjing yang jelas tidak cukup untuk mengurangi laju penyakit hip dysplasia. Peternak juga harus mencari keturunan anjing dengan asal usul dengan kedua kejelasan dari dalam dan luas dan beberapa yang memproduksi lebih rendah daripada rata- rata jumlah dysplastic anjing. 

Dalam arti bahwa anjing dua, tiga, atau empat generasi di belakang induk jantan and dam menunjukkan bebas dari dysplasia. Luas dari kejelasan artinya bahwa banyak induk jantan dan dam saudara betina dan jantan memiliki tulang pinggul normal. Anjing betina gaylan’s menyimpulkan kedua depth dan breadth dari keturunan dysplasia. 


Kami juga memonitor rata- rata produksi mereka untuk menjamin kami menghasilakn presentase tinggi dari anjing yang sehat dan mencari hanya untuk menternakan anjing dengan asal usul bebas penyakit dan rata- rata produksi.

Epilepsi idiopathic. Epilepsi idiopathic sukar untuk didiagnosa, tetapi menyebabkan serangan berulang- ulang yang tidak mengenal lingkungan (misalnya keracunan atau keletihan hati) atau penyebab fisiologi (misalnya tumor otak). 

Pewarisan epilepsy pada golden biasanya kelihatan pada anjing berusia antara 1 dan 3 tahun dari umurnya tetapi mungkin terjadi selambat- lambatnya lima tahun. Kami tidak akan menternak beberapa anjing yang mempunyai serangan  dari asal yang tidak jelas dan mencari untuk menghindari mereka dengan sejarah keluarga dari idiopathic epilepsy. 


Sekarang tidak mendaftar atau sertifikasi untuk anjing- anjing bebas epilepsi

Penyakit jantung keturunan. Penyakit jantung umum pada golden meskipun tidak seburuk jenis lainnya. Masalahah jantung utama pada jenis ini adalah Subarterial Aortic Stenosis (SAS) tapi golden  juga manghadapi ganguan dysplasia katup mitralis dan masalah katub lainnya.

SAS adalah pembatasan aorta, biasanya oleh sebuah cincin jaringan fibrosa, hanya setelah ini meninggalkan jantung. Pembatasan ini mengakibatkan sebuah bunyi jelas (karena arusbalik dan pergolakan), pelebaran jantung dan pembatasan arus darah. 

Sama dengan CHD, mempengaruhi anjing dapat asymptomatic atau menjadi pincang karena penyakit ini. SAS juga dapat berperan penting untuk kematian mendadak, rata- rata pada anjing muda sekali. Ini adalah gagasan menjadi penyakit keturunan dengan suatu ragam dominan warisan poligenic. 


Lalu banyak golden yang mempunyai innocent (non- SAS) sebagai anak anjing, menternakkan anjing dewasa harus bersih dari semua penyakit genetis hati dengan seorang ahli jantung. Kamu dapat temukan daftar dokter hewan ahli jantung pada situs http://www.Vetheart.com/ bystate.htm.

OFA telah membuka suatu pendaftaran jantung pada beberapa peternak, menyediakan kamu dengan sertifikasi OFA. Beberapa angka- angka kelihatan seperti GR-CA2544/31F/C-T menandakan anjing ini Golden Retriever (GR) yang memperoleh pembersihan jantung ke 2544 ketika anjing berusia 31 bulan. 

Dia adalah betina dan pemeriksaan telah dilakukan oleh seorang ahli jantung. Dokter hewan lainnya mungkin kamu dapat melihat daftar S untuk specialis dan P untuk praktisian. Akhirnya T indikasi terakhir anjing ini di tatoo. Cara ini diubah ke PI untuk identifikasi yang permanent.

Elbow Dyplasia. Pada beberapa tahun lalu, Golden telah diidentifikasikan menderita penyakit turunan elbow dysplasia

Sama seperti CHD, anjing dipengaruhi Elbow Dysplasia mungkin asymptomatic atau mungkin juga beberapa dipengaruhi mereka membutuhkan pembedahan. Sejak ini ada sebuah penyakit baru, sedikit Golden tua telah dipantau. 


Sekarang, metoda pemantauan masih berkembang. Semua anjing betina Gaylan’s akan disaring pada atau setelah usia 2 tahun tetapi kita boleh menternak ke induk betina/ jantan tanpa pemeriksaan siku. OFA menyediakan angka- angka pemeriksaan untuk elbow dyplasia tetapi tidak menyediakan tingkatan nomor, contohnya GR- EL 1121.

Swallowing Disorders. Satu dekade lalu, sebagian jenis dari Golden Retiever mempunyai suatu pengalaman penyakit Swallowing, bahwa dari jarak yang sangat dekat hidup bisa terancam. 

Kita hanya mempelajari tentang penyakit ini dan tujuan kita adalah untuk menghindari sebagian anjing yang telah mengidap atau yang memproduksi gangguan Swallowing atau yang diwarisi orangtuanya. Lalu kami belajar lebih, kami akan meninjau bagian ini.

Alergi, bintik- bintik panas, masalah- masalah kulit. Kami tidak setuju bahwa alergi dan bintik- bintik adalah normal bagi seekor Golden Retrievers. 

Kami mencari batas- batas yang bebas alergi dan yang tidak mempunyai bintik- bintik panas atau jarang, jika pernah. Kami mencari untuk menternakkan anjing-anjing tidak mempunyai masalah kulit atau infeksi telinga yang kronis dan kmani tidak mengharuskan untuk mandi yang terus- menerus atau merawat kesehatan mereka.

Penyakit yang berhubungan dengan kekebalan. Golden menurun kekebalannya dan penyakit autoimune seperti penyakit Ginjal. 

Kami memelihara sebuah program peternakan hewan yang bertujuan untuk menguatkan sistem kekebalan yang kami dapat memproduksi pada anjing- anjing kami. Kami juga mencari untuk menternakkan anjing Golden yang tidak mempunyai penyakit kekebalan yang kronis.

Bagian 2. Di bagian ini terdapat daftar tambahan penyakit genetik pada Golden kesayangan anda dan jika mungkin untuk kita pantau. Bagaimanapun, beberapa penyakit ini adalah prioritas terendah untuk kami sejak mereka tidak pura- pura untuk melemahkan pengaruh anjing- anjing atau menggampangkan perawatan.

Penyakit Mata. Kebanyakan masalah mata pada Golden Retiever adalah bilateral (pada dua belah pihak). Serangan katarak pada yang masih muda dan ketidaknormalan pada kelopak dan bulu mata. 

Kebalikannya untuk nama ini, katarak muda mungkin akan tidak terlihat sampai anjing Golden berumur 5 atau 6 tahun. Bersyukurlah kebanyakan katarak pada Golden terlalu kecil dan tidak mempunyai efek pada anjing. 


Ketidaknormalan kelopak meliputi kedipan yang terlalu masuk ke dalam (entropian, ectropian) dan keberadaan bulu mata yang extra di sebelah dalam dari kelopak (distichiasis, trichiasis).

Sekarang, Golden mungkin menderita progessive retinal atrophy (PRA) dan retina dysplasia (RO). Bentuk dari asal muasal dari penyakit PRA adalah hal yang tidak bisa dipungkiri tetapi kita tidak akan menternakkan anjing  dengan PRA, dan dengan sejarah keluarganya yang mengidap atau yang memproduksi PRA. 

RD adalah pikiran/  gagasan untuk menjadi resesif yang sederhana. Sedikit bentuk dari RD adalah  hanya  kelihatan pada kehidupan anjing, tidak terlihat pada umur 3-4 bulan. 


Jadi, kami memantau semuanya saat 8 minggu. Kami tidak menternakkan anjing dengan PRA, Entropi dan Entropi atau penyakit mata yang serius lainnya.

Yayasan Penelitian Mata Canine (CERF) menyediakan sejumlah sertifikat untuk anjing- anjing yang dibersihkan tahunan. Beberapa CERF sama dengan beberapa OFA kecuali, kemudian mereka harus dibersihkan setiap tahun, mereka diindikasikan tahunan dan umur dibersihkannya anjing. 

Jadi, CERF GR 1111/96-24 adalah seekor Goleen Retriever dengan jumlah pembersihan 1111 yang dilihat oleh seorang ahli mata pada tahun 1996 saat dia berumur 24 bulan.

Kelainan Tyroid. Golden di pengaruhi oleh hypotyroid (tyroid rendah). Penyakit ini dapat menyebabkan kelesuan, meningkatnya bobot, kehilangan bulu dan masalah kulit. 

Tak sebanyak frekuensi tetapi merupakan persoalan, hyperyroid (tyroid tinggi) dapat menyebabkan anjing beratnya terlalu rendah dan sangat aktif. Kelainan tyroid mudah didiagnosa menggunakan tes darah dan dapat dikontrol terus setiap hari, pengobatan sepanjang hidup. 


Kami telah menemuan test tyroid tidak menyakinkan tapi test pada beberapa anjing hanya menunjukkan gejala dari kelainnan tyroid. Test tyroid telah dilakukan pada sejumlah laboratorium yang paling biasa di Amerika Serikat salah satunya kamu akan melihat dari Universitas Cornell dan Michigan. 


OFA sekarang menyediakan suatu pendaftaran untuk memantau tyroid. Nomor OFA akan kelihatan seperti GR-TH226/24F-PI, menunjukkan anjing Golden Retriever ke 226 untuk mendaftar untuk tyroid (TH). Anjing ini berumur 24 tahun saat tes dilakukan dan seekor anjing betina. 


PI adalah inidikasi terakhir pada anjing ini yang diidentifikasi hermanen dengan sebuah tanda, mirochip atau bentuk lainnya.

Penyakit Canine von Willebrands (vWD). vWD adalah sejenis penyakit semirip hemophilia pada manusia. Walaupun menimbulkan kematian pada beberapa jenis, seperti Doberman Pinschers, Golden jarang berakibat serius. 

Pemantauan untuk vWD pada Golden tetap kurang menyakinkan. Kita tidak lama memantau stok jenis kita walaupun menghindari jenis anjing yang telah didiagosa dengan penyakit ini. Hanya beberapa laboratorium Amerika Serikat yang menyediakan pemantauan vWD.

Masalah genetic lainnya. Golden dipengaruhi oleh penyakit lainnya dengan tidak menentu atau dasar penelitian genetic yang kurang. Ini meliputi panosteitis, cryptorchidism, kehilangan gigi, bintik- bintik hitam dan kesukaran menggigit. 

Dan lagi, temperamen terus tinggi untu jenis Golen Retriever. Kami membuat setiap percobaan hanya untuk jenis anjing- anjing liar dari masalah masalah- masalah di atas dan yang punya temperamen Golden ideal sebagai garis besar dalam standard dari Golden Retriever, punya kepribadian yang berhasrat besar, siaga dan percaya diri. 


Bersahabat, dapat dipercaya dan terpercaya. Suka bertengkar atau bermusuhan dengan anjing lainnya atau orang dalam keadaan normal atau tidak beralasan, takut atau gugup adalah bukan karakter Golden.

Penyakit Genetik Pada Golden Retriever Penyakit Genetik Pada Golden Retriever Reviewed by kangmaruf on 8:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.